Prakasa

Prakasa

Jadwal Penyebrangan Pelabuhan Bangsal dan Tarifnya

Jadwal Penyebrangan Pelabuhan Bangsal dan Tarifnya

penyebrangan pelabuhan bangsal

Pelabuhan Bangsal adalah akses paling utama menuju ke Gili Trawangan Gili Meno Gili Air. Dari pelabuhan ini, wisatawan bisa menyeberang ke pulau tersebut dengan publik kapal kayu maupun kapal cepat ( fast boat )

Selain melalui Pelabuhan Bangsal akses menuju ke Gili Trawangan juga bisa ditempuh lewat Pelabuhan Teluk Nara, atau Senggigi.

Dermaga di Bangsal atau Teluk Nara memang lokasinya paling dekat dengan beberapa pulau yang jadi destinasi wisatawan seperti Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

Jarak dari Pelabuhan Bangsal Atau Pelabuhan Teluk Nara ke tiga pulau tersebut bisa dibilang cukup dekat. Misalnya saja perjalanan dengan kapal cepat ke Gili Air hanya memakan waktu 10 menit, 15 menit ke Gili Mano, dan sekitar 20 menit ke Trawangan.

Untuk diketahui jarak tempuh, dari kota Mataram ke Pelabungan Bangsal adalah sekitar 29 kilometer atau kurang lebih 50 menit Apabila tidak membawa kendaraan pribadi, akses transportasi ke Bangsal juga tersedia banyak alternatif seperti taxi travel dan Damri.

Jadwal kapal Pelabuhan Bangsal, untuk kapal publik yang dipakai untuk penyeberangan dari Pelabungan Bangsal ke Gili Trawangan tersedia setiap hari.

Kapal-kapal yang banyak dioperasikan masyarakat setempat tersebut tersedia dari pukul 07.00 sampai 17.00 WITA. Tarif kapal kayu publik menuju ke Gili Trawangan darib Pelabuhan Bangsal adalah Rp 25.000 dengan waktu tempuh 30 menit.

Namun demikian, untuk kapal publik ini, masyarakat atau wisatawan yang hendak menyeberang biasanya harus menunggu lebih dulu hingga kapal terisi penuh oleh penumpang maksimal 40 orang.

Sementara apabila ingin melakukan perjalanan lebih cepat, wisatawan bisa memilih menggunakan fast boat yang tarifnya berkisar Rp 85.000/orang untuk sekali perjalanan.

Waktu tempuh menggunakan fast boat dari Pelabungan Bangsal ke Gili Trawangan juga tentunya lebih cepat dan lebih mudah, jadwal berangkat mulai dari jam 10:00 AM, jam 12:00 AM, jam 14:00 PM, jam 16:00 PM

Jika tidak ingin menunggu atau di gabung sama orang lain kami menyarankan menggunakan speedboat private tarifnya 350.000/speed boat.

Itulah informasi lengkap seputar Pelabuhan Bangsal Lombok Utara, termasuk jadwal dan tarif tiket yang berlaku dari Pelabuhan Bangsal ke Gili Trawangan.

Home Kendaraan Paket Contact